Sri Mulyani Indrawati

Pemimpin Berpengaruh Asia

(11/3/2008) Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meraih penghargaan dari sebuah lembaga kajian berpengaruh Singapore Institute of International Affair (SIIA). Sri Mulyani dinobatkan sebagai salah satu pemimpin yang mempengaruhi perkembangan Asia (Leaders in Rising Asia).

Menkeu dinilai berkontribusi dalam kemajuan kawasan. Baik dalam bidang ekonomi, kebijakan publik, dan tata kelola pemerintahan. Kepala Biro Humas Depkeu Samsuar Said mengatakan, acara penganugerahan digelar di Hotel Grand Copthorne, Waterfront, Singapura, Senin (10/3). "Menkeu menyampaikan presentasi yang berjudul leadership and public governance in Asia," ujar Samsuar.

Menurut Samsuar, isi presentasi Menkeu antara lain menjelaskan dampak dari kombinasi regulasi yang tidak konsisten. Selain itu juga memaparkan kelemahan tata kelola pemerintahan yang dinilai sebagai salah satu penyebab krisis ekonomi di Asia 1997-1998. "Menkeu juga menjelaskan agenda reformasi ekonomi dan penegakan tata kelola pemerintahan," kata Samsuar.

Selain Sri Mulyani, tokoh lain yang juga mendapat award tersebut adalah Sekjen ASEAN Surin Pitsuwin, Chairman Infosys Technologies Ltd. India N.R. Narayana Murthy, dan Chairman Hang Lung Group Ltd. Hongkong, Ronnie C. Chan.

disalin dari http://portaldjp/
Post a Comment

Popular posts from this blog

Petunjuk dan Contoh PPh Pasal 21

Mulai Agustus 2015: Objek Pemotongan PPh Pasal 23 Semakin Banyak

PPN Jasa Freight Forwarding dan PPh Pasal 23 atas Jasa Freight Forwarding